Pesawat Asian One Air Alami Pecah Ban saat Landing

Pesawat Cessna Grand Caravan milik Pemkab Mimika yang dioperasikan Asian One Air mengalami pecah ban setelah landing di Bandara Mozes Kilangin Timika, Rabu (9/11/2022). (Foto: Ist)
Pesawat Cessna Grand Caravan yang dioperasikan Asian One Air mengalami pecah ban setelah landing di Bandara Mozes Kilangin Timika, Rabu (9/11/2022). (Foto: Ist)

TIMIKA | Pesawat Cessna Grand Caravan dengan register PK-LTF milik Asian One Air, mengalami insiden pecah pada ban setelah landing atau mendarat di Bandara Mozes Kilangin Timika, Rabu (9/11/2022).

Insiden itu terjadi sekitar pukul 11.15 WIT, ketika pesawat yang dipiloti Captain Aditya sudah berhasil landing melintasi runway Bandara Mozes Kilangin Timika.

Kepala AirNav Indonesia Cabang Timika, Andi Nurwansyah yang dikonfirmasi mengatakan, pesawat itu dari Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya menuju Timika.

Andi juga mengatakan, dalam insiden ini tidak terdapat korban jiwa, lantaran pesawat sudah masuk runway dan berhenti di jalur taxiway. Bahkan pesawat tersebut diketahui tidak membawa penumpang.

“Dia berhenti didekat taxiway (jalan yang menghubungkan apron dan landasan pacu). Tidak ada korban, karena landing juga normal, pesawat sudah di runway,” kata Andi.

Setelah insiden itu, petugas dari Asian One Air langsung melakukan penggantian ban yang pecah.

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.