Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak Ditemukan Dalam Keadaan Hancur

Pesawat Rimbun Air PK-OTW yang hilang kontak dan jatuh di hutan Sugapa, Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021). (Foto: Ist/Seputarpapua)
Pesawat Rimbun Air PK-OTW yang hilang kontak dan jatuh di hutan Sugapa, Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021). (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Pesawat Rimbun Air PK OTW yang sempat hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, telah ditemukan.

Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan mengatakan, pesawat ditemukan di ketinggian 2.400 meter, jaraknya 5-6 km dari Bandara Bilogai ke arah Distrik Homeyo.

Berdasarkan pengamatan dari helikopter, kata Sandi, kondisi pesawat sudah dalam keadaan hancur.

“Kondisi pesawatnya hancur,” kata Sandi melalui sambungan telepon seluler, Rabu (15/9/2021).

Diberitakan sebelumnya, pesawat milik maskapai penerbangan Rimbun Air dengan nomor penerbangan PK OTW dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan Nabire-Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Rabu (15/9/2021).

Pesawat perintis tersebut dikabarkan menghadapi cuaca buruk hingga gagal landing kemudian dinyatakan hilang kontak pada sekitar pukul 07.05 WIT.

“Benar lost contact, dalam penerbangan Nabire-Sugapa,” kata Andi, Kepala Cabang Airnav Indonesia Timika ketika dikonfirmasi Seputarpapua.com.

reporter : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.