Pesparawi di Mimika Sukses Membawa Kedamaian untuk Indonesia

TIMIKA | Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengungkapkan kebahagiaannya telah menyelesaikan pelaksanaan Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Kabupaten Mimika.

John sebagai Ketua Panitia Pesparawi mengatakan, Pesparawi yang telah disiapkan selama jurang lebih 3 tahun itu telah terlaksana mulai acara pembukaan 30 Oktober sampai 6 November.

Ucapan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah membantu dan mendukung suksesnya Pesparawi XIII se-Tanah Papua yang kata dia telah selesai dengan sukses.

Dalam pelaksanaan Pesparawi ini ada tujuan untuk mempersatukan semua masyarakat sudah terlaksana.

Ia berharap kedepannya jika ada iven yang dilaksanakan bisa sama seperti Pesparawi yang menyatukan semua orang.

“Kita harap bisa seperti Pesparawi artinya tujuan kita dalam toleransi sudah kita dapat dan kita juga sudah bisa menciptakan kedamaian untuk Indonesia,” ucap John.

Menurutnya, Mimika sudah membuat satu kegiatan gerejawi yang melibatkan semua umat beragama yang ikut ambil bagian mensukseskannya.

“Keberagaman nusantara, berbagai agama, ini semua sudah coba kita lakukan dan kita tutup dengan acara yang termasuk baik,” tutur John.

Selain membawa kedamaian untuk Indonesia secara umum, John juga senang karena semua kontingen yang datang ke Timika merasa terlayani dengan baik.

“Semua kontingen merasa senang, mereka merasa terlayani dengan baik selama mereka disini, dengan pemeriksaan kesehatan kita juga sudah lakukan semua,” tuturnya.

John menambahkan, dengan pemberitaan yang baik dari media-media juga salah satu pendukung suksesnya Pesparawi karena bisa terpublikasi secara luas.

“Dan lebih hebat lagi karena kalian punya berita yang luar biasa kita akan menjadi tuan rumah nasional yang ke XIV . Kemungkinan besar, itu karena publikasi dari media yang luar biasa,” tuturnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.