seputarpapua.com

Petugas Dalmas Temukan Penjual Miras Lokal dan Sita 125 Bungkus Plastik Miras

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
AMANKAN | Personel Dalmas Polres Mimika mengamankan pelaku dan barang bukti miras lokal dari jalur 2, SP 1, Mimika, Papua. (Foto: Ist/Seputarpapua)
AMANKAN | Personel Dalmas Polres Mimika mengamankan pelaku dan barang bukti miras lokal dari jalur 2, SP 1, Mimika, Papua. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Petugas Dalmas Polres Mimika, Papua, berhasil menemukan penjual minuman keras (miras) lokal jenis Sopi di jalur 2, Kelurahan Kamoro Jaya – SP 1, Jumat (30/4/2021).

Sebanyak 125 plastik miras lokal jenis sopi yang satu plastiknya berukuran setara dengan satu botol aqua dan siap jual, disita petugas dari tangan pelaku yang berinisial DW (38).

KBO Samapta Polres Mimika, Iptu Rannu yang memimpin penggerebekan itu mengatakan, pihaknya mengetahui informasi dari seorang terduga pelaku kasus percobaan pemerkosaan saat mendatangi Kantor Pelayanan Polres Mimika yang dalam kondisi mabuk.

Yang bersangkutan kemudian di interogasi oleh petugas Dalmas, lalu mengatakan bahwa minuman yang membuatnya mabuk itu dibeli dari seorang warga di jalur 2, SP 1.

Petugas Dalmas kemudian mendatangi lokasi yang ditunjuk dan menemukan pelaku berikut barang bukti 125 kantong plastik bening berisi miras lokal siap jual.

“Pelakunya satu orang, tapi dia mengaku hanya menjual. Informasinya dia di drop oleh masyarakat lain, tapi dia tidak tahu dari mana, hasilnya dibagi dua,” terang Iptu Rannu.

Pelaku kemudian dibawa ke Kantor Pelayanan Polres Mimika untuk ambil keterangannya sementara serta dokumentasi. Selanjutnya diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) untuk diproses lebih lanjut.

Sementara itu, Kasatreskoba Polres Mimika, AKP Mansur mengatakan, dari hasil interogasi sementara, pelaku DW mengaku menjual 1 plastik bening miras lokal jenis sopi ukuran 600 ml seharga Rp50 ribu. Begitu juga terkait siapa orang yang menyuplai miras ke pelaku di SP 1, hingga kini belum diketahui.

“Dia tidak tahu nama dan tidak tahu rumah, hanya dia bisa kenali orangnya. Sehingga kami masih lakukan pendalaman,” pungkas AKP Mansur.

Reporter: Saldi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga