Petugas Gabungan Temukan Masih Banyak Warga Mimika Abaikan Protokol Kesehatan

RAZIA | Petugas gabungan melakukan razia masker di sejumlah titik di kota Timika, Selasa (22/9). (Foto: Saldi/SP)
RAZIA | Petugas gabungan melakukan razia masker di sejumlah titik di kota Timika, Selasa (22/9). (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Sejumlah warga di Timika, Papua bermain kucing-kuncingan dengan petugas gabungan saat pelaksanaan razia masker di wilayah itu, Selasa (22/9).

Razia masker yang dilaksanakan jajaran Polri bersama TNI dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Mimika bertujuan agar masyarakat secara sadar mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19.

Temuan di lapangan memperlihatkan masih banyak warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti memggunakan masker.

Razia ini diawali dengan menggelar apel gabungan di Kantor Pelayanan Polres Mimika yang dipimpin Kabag Ops Polres Mimika, AKP Dionisius VDP Helan.

Dalam arahannya kepada 280 personel gabungan yang ikut melaksanakan razia enam titik dalam kota Timika, razia dilakukan secara humanis.

Enam titik yang dimaksud yakni di PIN Seluler, perempatan lampu merah Timika Mall, perempatan lampu merah Hasanuddin-Budi Utomo, lampu merah depan Cahaya Perkasa, perempatan Bank Papua, dan di SP 2 simpang lima Awalin.

IKLAN-TENGAH-berita

Kabag Ops AKP Dionisius VDP Helan mengatakan, razia ini dilakukan dalam rangka operasi yustisi mengingat tingkat penyebaran Covid-19 di Mimika semakin meningkat.

Dalam kegiatan ini, sekaligus juga petugas menyampaikan imbauan-imbauan kepada masyarakat agar tetap patuh dan taat dalam penggunaan masker di masa pandemi Covid-19.

“Hal ini tidak hanya tugas TNI dan Polri, tugas ini tentu menjadi tanggungjawab semua, TNI, Polri dan Pemda. Pemda ini ada dari Dishub, BPBD dan dari Satpol PP,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar