Pewarta Foto Indonesia Kota Timika Gelar Musda Pilih Pengurus Baru

PENGURUS | Foto bersama kepengurusan PFI Kota Timika. (Foto: PFI Timika)
PENGURUS | Foto bersama kepengurusan PFI Kota Timika. (Foto: PFI Timika)

TIMIKA | Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Timika, Papua, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk pemilihan ketua dan pengurus baru periode 2020 – 2023.

Musda berlangsung di Hotel Horison Diana, Jalan Budi Utomo, Kota Timika, Papua, pada Sabtu (21/11).

Musda diikuti sekitar belasan jurnalis foto dari berbagai media di Timika, baik media lokal, nasional, dan juga internasional.

Selain memilih ketua dan pengurus baru, dalam Musda para fotografer dan jurnalis ini mendengarkan laporan pertanggungjawaban dari pengurus sebelumnya.

Sebelumnya, panitia Musda beberapa hari lalu telah membuka pendaftaran kepada seluruh anggota PFI yang ingin menjadi ketua dapat mencalonkan diri, namun hingga Musda berlangsung tidak ada yang mendaftar.

Burhan yang merupakan Pimred media Papua60detik.id kemudian terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PFI Kota Timika periode 2020 – 2023 menggantikan ketua sebelumnya, Irsul Panca Aditra yang merupakan jurnalis Kompas.com.

IKLAN-TENGAH-berita

Sementara untuk sekretaris dijabat oleh Sevianto Pakiding, jurnalis Seputarpapua.com dan juga frelance foto untuk AFP. Sedangkan Bendahara dijabat Maria Welerubun, jurnalis Radio Publik Mimika (RPM).

Sesepuh PFI Kota Timika, Muhammad Yamin mengatakan, PFI Kota Timika hadir sejak tahun 2011 lalu.

Diapun berharap organisasi ini tetap eksis, mengingat sejak Maret 2020 organisasi kewartawanan PFI resmi terverifikasi oleh Dewan Pers.

PFI menjadi konstituen Dewan Pers bersama-sama organisasi lainnya seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

“Saya harap PFI Kota Timika bisa terus eksis,” kata Yamin.

Senada dengan Yamin, ketua sebelumnya Irsul Panca Aditra juga mengharapkan agar organisasi ini selain memberikan edukasi kepada anggotanya, juga dapat terlibat dalam aksi sosial lainnya.

“Kedepan misalnya ada bencana, PFI Timika juga bisa terlibat dalam aksi sosial seperti turun memberikan bantuan atau lainnya,” kata Irsul.

Sementara Ketua PFI Kota Timika terpilih, Burhan mengapresiasi kepada seluruh anggota PFI yang selama ini telah bersama-sama membangun organisasi ini.

Kedepan, dia bersama pengurus lainnya akan menjalankan organisasi ini sebaik mungkin.

“Kami pengurus yang baru akan menjalankan organisasi ini dengan baik. Kami mengharapkan dukungan dari seluruh anggota,” kata Burhan.

 

Reporter: Saldi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar