seputarpapua.com

PGI Imbau Umat Berhenti Sebar Foto dan Video Bom Bunuh Diri di Makassar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ketum PGI Pdt. Gomar Gultom
Ketum PGI Pdt. Gomar Gultom

Lewat kisahnya, lanjut dia, Yesus sedang membangun persepsi tentang diri-Nya sebagai Mesias, raja damai yang lemah lembut, rendah hati dan menghadirkan kehidupan.

“Dia tidak datang dengan kekuasaan, kekuatan, apalagi kekerasan untuk berperang dan menghancurkan kehidupan,” ujar Pdt. Gultom.

Dalam semangat kelembutan seperti itulah, Ketum PGI mengajak seluruh umat Kristen menghadapi peristiwa ini dengan kasih, seraya berdoa bagi kedamaian masyarakat di seluruh nusantara.

PGI meminta aparat keamanan segera mengusut tuntas kasus ini, membongkar jaringan pelakunya, dan menindak dengan tegas para pelaku tindakan barbar yang tak berperi kemanusiaan ini.

“PGI mengharapkan semua jemaat meningkatkan pengamanan peribadahan dalam kerjasama dengan aparat keamanan, terutama menyongsong ibadah Jumaat Agung dan Paskah Kristus,” imbuhnya.

Secara khusus, PGI menyampaikan dukacita dan solidaritas sedalam-dalamnya terkait kejadian yang mengoyak nurani, kepada Jemaat Katedral Makassar beserta segenap pelayan terutama para korban.

“Kiranya pengharapan kita kepada Kristus yang menderita, disalibkan, mati dan bangkit tidak akan pernah goyah akibat tragedi ini. Tuhan menggendong kita dalam kasih-Nya,” pungkas Pdt. Gomar Gultom.

 

Reporter: Sevianto Pakiding
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga