PHBI Pastikan Pelaksanaan Salat Ied di Halaman Graha Eme Neme Yauware

Sekretaris PHBI, Roni Irnawan (kiri) bersama Ketua PHBI, Laitam Gredenggo (kanan). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Sekretaris PHBI, Roni Irnawan (kiri) bersama Ketua PHBI, Laitam Gredenggo (kanan). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika, Papua, memastikan pelaksanaan salat Ied hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M akan dilaksanakan di halaman Graha Eme Neme Yauware, Timika Indah.

Hal ini disampaikan Ketua PHBI, Laitam Gredenggo yang didampingi Sekretaris PHBI, Roni Irnawan usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2022 di Lapangan Timika Indah, Jumat (22/4/2022).

“PHBI tahun ini akan menggunakan halaman gedung Eme Neme untuk salat Idul Fitri,” kata Laitam.

Pemilihan lokasi salat Ied tidak serta merta dilakukan begitu saja, melainkan telah dilakukan survei terlebih dahulu. Bahkan pada H-3, panitia akan melakukan gladi bersih persiapan pelaksanaan salat Ied di halaman Graha Eme Neme Yauware.

“Nanti H-3 baru gladi bersih, disitu untuk melihat. Tetapi secara kiblat, H-3 kita ukur, untuk arah kiblat dan soal lain-lain. Tetapi secara garis besar PHBI sudah melakukan survei dan layak untuk kita laksanakan salat Idul Fitri di halaman Eme Neme Yauware,” katanya.

Selain itu, terkait penceramah yang akan digunakan PHBI pada acara salat Ied, Sekretaris PHBI menekankan bahwa pihaknya akan menggunakan penceramah lokal di Mimika.

“Kalau khutbah kita akan lakukan rapat itu nanti H-7, tetapi yang jelas PHBI akan menggunakan penceramah lokal dari tingkat kabupaten,” kata Roni.

 

reporter : Saldi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.