Pilkada Asmat, Pasangan KUAT dan AIJAK Sepakat Langsungkan Kampanye Damai dan Sehat

DEKALRASI - Forkompinda, dan penyelenggara, serta dua pasangan calon Pilkada Asmat menabuh tifa sebagai saat deklarasi kampanye damai.
DEKALRASI | Forkompinda, dan penyelenggara, serta dua pasangan calon Pilkada Asmat menabuh tifa sebagai saat deklarasi kampanye damai

ASMAT | Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asmat menggelar deklarasi kampanye damai dan sehat pada 2020.

Deklarasi kampanye damai dan sehat dilakukan usai pengundian nomor urut pasangan, yang berlangsung di Aula Wiyata Mandala Dinas Pendidikan, Distrik Agats, Kamis (24/9).

Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua KPU Asmat Veronikus Asse, Ketua Bawaslu Markus Pasan, Kapolres AKBP Andi Y. Enoch,Pabung Kodim 1707 Merauke/Asmat Mayor Czi Abdul Komar, Ketua FKUB Mgr. Aloysius Murwito, Kepala Kesbangpol Ruland Yambise, dan pihak terkait.

Hadir pula Pasangan Elisa Kambu-Thomas Eppe Safanpo (KUAT) yang merupakan calon petahana dengan nomor urut 1, dan pasangan Yulianus Payzon Aituru-Bonifasius Jakfu (AIJAK) dengan nomor urut 2.

Sebelum penandatangan deklarasi damai dan sehat, Kapolres AKBP Andi Y. Enoch membacakan maklumat Kapolri Idham Aziz, tentang kepatuhan protokol kesehatan dalam tahapan pemilihan 2020.

Terdapat empat poin yang ditekankan Kapolri dalam maklumat tersebut, salah satunya menekan klaster Corona di Pilkada.

IKLAN-TENGAH-berita

“Maklumat diterbitkan pada tanggal 21 September 2020. Maklumat itu bernomor MAK/3/IX 2020,” ucap AKBP Andi.

Adapun isi deklarasi kampanye damai dan sehat yang dibacakan kedua paslon, pertama kami bersama pendukung siap melaksanakan kampanye yang damai, santun dan berbudaya serta menghindari segala bentuk kekerasan, provokasi, tidak akan melakukan kampanye hitam, tidak melakukan politik uang dan politisasi SARA.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar