Pilkada Yalimo Ditengah Pendemi Covid-19, Linmas Dibekali Agar Prokes Diterapkan di TPS

LATIH | Pembekalan dan pelatihan anggota Linmas oleh personel Satuan Binmas Polres Yalimo. (Foto: Ist)
LATIH | Pembekalan dan pelatihan anggota Linmas oleh personel Satuan Binmas Polres Yalimo. (Foto: Ist)

TIMIKA | Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Yalimo, Papua tetap akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), terutama pada tiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS). Meski daerah itu hingga kini masih sebagai zona hijau dari Covid-19.

Kabupaten Yalimo sebelumnya terdapat 15 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19, namun seluruh pasien telah dinyatakan sembuh. Hingga kini tidak ada peningkatan kasus secara signifikan di daerah itu.

Saat ini, Yalimo menjadi bagian dari 11 kabupaten di Papua yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020.

Oleh karena itu, Satuan Binmas Polres Yalimo dalam memberikan pembekalan dan pelatihan kepada anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), tidak lupa mengingatkan agar dalam pelaksanaan pemungutan suara di TPS, protokol kesehatan dapat menjadi perhatian bagi setiap anggota linmas saat mengamankan TPS.

Kasat Binmas Polres Yalimo, Ipda Maryanto Widodo mengatakan, pelatihan dan pembekalan kepada anggota linmas ini bertujuan agar mereka mengetahui tugasnya, dan sudah siap turut serta dalam mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2020 di Yalimo.

“Tidak lupa juga kami sampaikan agar tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan pemilihan di TPS nanti,” kata Ipda Maryanto saat memberikan pembekalan, Selasa (24/11).

IKLAN-TENGAH-berita

Pemerintah Kabupaten Yalimo diketahui menyiapkan 654 orang anggota linmas dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Yalimo tahun 2020. Mereka nantinya akan disebar di lima distrik.

Kehadiran linmas bertujuan untuk mendukung TNI-Polri dalam mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2020.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba Latuapp

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar