Pimpin Apel Gabungan, Plt Bupati Mimika Tekankan Pelaporan Kinerja OPD

Plt Bupati Mimika Johannes Rettob saat mengecek kehadiran ASN dan Honorer dalam Apel pagi, di Pelataran Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (3/6/2024). Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua.com

TIMIKA, Seputarpapua.com| Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mimika Johannes Rettob memimpin apel perdana setelah dirinya dilantik menggantikan Bupati Mimika non aktif periode 2019-2024 Eltinus Omaleng.

Apel digelar di pelataran Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (3/6/2024).

Dalam apel tersebut dihadiri seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), dan honorer.

John dalam amanatnya menekankan sebagai ASN harus melayani masyarakat bukan untuk kepentingan kelompok dan pribadi.

John juga menekankan agar OPD melaporkan hasil kinerja selama 5 tahun masa jabatannya bersama dengan Bupati Mimika non aktif Eltinus Omaleng.

“Laporkan seluruh kinerja selama 4 tahun, waktunya 2 minggu kedepan, seusaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD),” tegasnya.

Selain itu, John juga memerintahkan agar staf yang dipindahkan dalam rolling jabatan beberapa waktu lalu agar kembali di dua OPD, yakni Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) agar kembali berkantor di dua OPD tersebut.

Dalam apel tersebut dirinya juga meminta bagian auditor di bagian Inspektorat untuk melakukan audit di bagian keuangan.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan