Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Wakapolres Nabire Bacakan Amanat Mensos

Wakapolres Nabire Kompol Ramadhona memimpin upacara Hari Pahlawan
Wakapolres Nabire Kompol Ramadhona memimpin upacara Hari Pahlawan

NABIRE | Wakapolres Nabire Kompol Ramadhona, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Polres Nabire, Papua Tengah, Kamis (10/11/2022).

Upacara diikuti para pejabat utama Polres Nabire, para perwira, personel Polres Nabire serta BKO Brimob Polda Riau.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan Wakapolres Nabire Kompol Ramadhona menyampaikan, Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh – sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam kehidupan sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ucapnya.

Menurutnya, teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, dengan tema Pahlawanku Teladanku.

Dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika,” ucapnya.

Kompol Ramadhona mengajak semua untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” ucapnya.

Ia menambahkan, pahlawan akan menjadi teladan untuk mengarungi masa–masa penuh tantangan.

“Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” pungkas Kompol Ramadhona.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Christian Degei
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.