Pj Sekda: 25 Persen ASN Pemprov Papua Terpapar Corona

Pj. Sekda Papua, Doren Wakerwa. (Foto: Berti/SP)
Pj. Sekda Papua, Doren Wakerwa. (Foto: Berti/SP)

JAYAPURA | Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerwa mengatakan, saat ini sekitar 25 persen Aparat Sipil Negara (ASN di lingkup perkantoran pemerintah Pemprov Papua sudah terpapar Covid-19.

Bahkan kata Doren, sudah ada ASN yang meninggal setelah terkonfirmasi virus tersebut.

“Saat ini 25 persen ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua sudah terpapar virus corona,”katanya kepada wartawan di Jayapura, Senin (19/10).

Tingginya angka ASN terkonfirmasi Covid-19 membuat Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal mengambil langkah untuk menyelamatkan ASN.

Pj Sekda mengatakan, langkah yang dilakukan dua petinggi di Provinsi Papua, yakni membuat kebijakan ASN bekerja dari rumah atau work from home (WFH) mulai tanggal 19 Oktober 2020-19 Januari 2021.

“Besok surat edaran Gubernur akan dikeluarkan dan diteruskan ke masing-masing Organisasi Pemerintah Daerah untuk dilaksanakan,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

Doren berharap, langkah baik yang sudah diambil Gubernur dan Wakil Gubernur untuk melindungi stafnya bisa dilaksanakan dengan baik.

Ia juga meminta pimpinan OPD mengatur bagaimana baiknya pola kerja agar pelayanan pemerintahan bisa tetap maksimal.

Sementara itu pertanggal 18 Oktober 2020 di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, yang merupakan wilayah Ibu Kota Provinsi Papua, tercatata jumlah kasus Covid-19 di Kota Jayapura secara kumulatif berjumlah 4.324, dirawat 1867, sembuh 2.384 dan meninggal 73 orang.

Sementara di Kabupaten Jayapura tercatat, 566 kasus, dirawat 137, sembuh 415 dan meninggal 14 orang.

Sedangkan secara kumulatif kasus dari 22 kabupaten/kota di Provinsi Papua berjumlah 8.579, dirawat 3.353, sembuh 5.088 dan meninggal 138.

 

Reporter: Berti
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar