PJ Wali Kota Jayapura Ajak Warga Doakan Prosesi Kedatangan Jenazah Lukas Enembe

Pj Wali Kota Jayapura, Frans Pekey (Foto:Ist)
Pj Wali Kota Jayapura, Frans Pekey (Foto:Ist)

JAYAPURA | Pj Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengajak warga mendoakan prosesi kedatangan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Frans mengimbau kepada masyarakat Kota Jayapura dan Papua umumnya menjemput kedatangan almarhum di Kota Jayapura dengan suasana damai, kekeluargaan dan penuh kasih sesuai dengan momentum perayaan Natal.

“Kita semua berdoa semoga prosesi kedatangan jenazah selamat sampai di Jayapura, sampai dengan prosesi pemakaman nanti, entah pemakaman di Jayapura atau di kampung halamannya, kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Frans melalui rilis pers yang diterima, Selasa (26/12/2023) malam.

Frans juga mengajak warga menciptakan suasana yang aman, nyaman dan damai untuk semua orang karena pesan Natal membawa damai.

Lantaran kedamaian itu dinyatakan dalam suasana apapun dan situasi apapun untuk kebaikan dan keberlangsungan kehidupan bersama untuk pembangunan di Kota Jayapura dan juga di tanah Papua.

Frans menyebut, sebagai mantan Gubernur Papua tentu Lukas Enembe telah berbuat banyak untuk membangun Papua.
Sebagai bapak pembangunan Papua,memberikan yang terbaik untuk kemajuan Papua.

“Hari ini kita mendengar berita duka dan tentu merasa sedih, merasa berduka sebagai orang Papua,” ujarnya.

Untuk itu, kata Frans, atas nama Pemerintah Kota Jayapura dan masyarakat kota ini menyampaikan belasungkawa dan turut berdukacita yang sangat mendalam.

“Saya menyampaikan bela sungkawa dan turut berduka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya bapak Lukas Enembe dalam suasana hari Natal kedua, tepatnya pada 26 Desember 2023,” katanya.

Meninggalnya Lukas tepat pada perayaan Natal, menurut dia, tentu Tuhan punya maksud yang terbaik untuk beliau, keluarga dan juga seluruh masyarakat Papua.

“Karena itu, saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua khususnya di Kota Jayapura bahwa hidup dan kematian semuanya atas kehendak dan dalam rancangan Tuhan yang maha kuasa sebagai sang pencipta,” ujarnya.

Frans mengajak seluruh masyarakat Kota Jayapura, keluarga dan semua, menerima berita duka ini walaupun menyedihkan tetapi itu rancangan dan kehendak Tuhan.

Advertisements

“Sebagai umat yang beriman dan percaya kepada Tuhan, mari kita iklaskan dan serahkan kehidupan ini kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang memiliki kehidupan ini,” katanya.

“Kita berdoa supaya arwah beliau diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa di rumah bapa di surga sesuai dengan amal, kebaikan, karya dan cinta yang didedikasikan semasa hidup khususnya selama menjabat sebagai Gubernur Papua,” ujarnya.

Tentu, menurut dia, aparat keamanan juga senantiasa menjaga, melindungi dan mengayomi masyarakat Kota Jayapura dan warga pada umumnya.

Advertisements

“Masyarakat Kota Jayapura tidak perlu panik, tetapi tetap tenang dan kita berdoa semoga semua prosesi berjalan dengan aman, nyaman dan lancar serta dalam suasana yang penuh damai dan cinta kasih,” tambah dia.

Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta pada Selasa (26/12/2023) pukul 10.00 WIB.

penulis : Musa
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan