Pjs Bupati Asmat Serahkan RAPBD 2021 untuk Dibahas DPRD

SERAHKAN | Pjs Bupati Asmat Triwarno Purnomo saat menyerahkan RAPBD 2021 kepada Wakil Ketua I DPRD Asmat Silvester S. Biakai. (Foto: Fagi)
SERAHKAN | Pjs Bupati Asmat Triwarno Purnomo saat menyerahkan RAPBD 2021 kepada Wakil Ketua I DPRD Asmat Silvester S. Biakai. (Foto: Fagi)

Lanjut Triwarno, arah kebijakan dan sasaran pembangunan tahun 2021 difokuskan pula pada pemantapan prioritas-prioritas pembangunan yang telah dilaksankan pada tahun-tahun sebelumnya, seperti pemantapan perekonomian masyarakat kampung, pemantapan infastruktur, sarana-sarana prasarana dasar dan lain sebagainya.

Kualitas SDM Kabupaten Asmat juga sudah terlihat hasilnya dari berbagai sektor pembangunan.

Untuk itu diharapkan, dengan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, akan mewujudkan daya saing sebagai wujud peningkatan martabat masyarakat Asmat, untuk kelanjutan pada periode berikutnya.

Arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Asmat pada tahun 2021, merupakan tahun akhir RPJMD periode 2016-2021, serta keberlanjutan pelaksanaan pembangunan tahun 2020 dan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk lebih progres di tahun 2021, DPRD Asmat selaku mitra pembangunan mari sama-sama kita mantapkan rancangan program yang disiapkan, disesuaikan pula dengan khas budaya lokal dan harapan masyarakat yang berada di 23 distrik dan 224 kampung di Asmat,” ujar Triwarno.

Selain itu, kata Triwarno, dukungan dari TNI/Polri, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat setempat sangat diharapkan, agar fokus pemerintah terus semangat dalam melaksanakan pembangunan.

Triwarno juga menyampaikan kebijakan umum belanja pada tahun 2021 di rencanakan sebesar Rp1.500.379.840.037,78, yang akan direalisasikan dalam belanja operasional, belanja moda, belanja tak terduga dan belanja transfer.

Sebelum menutup sambutnya, Triwarno menambahkaan, postur penyusunan APBD Kabupaten Asmat berbeda pada tahu-tahun sebelumnya, karena pada tahun 2021 adanya keterbatasan fisikal daerah dan kebutuhan belanja tinggi sehingga diperlukan efesiensi belanja.

2 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar