Pjs. Bupati dan Forkompimda Asmat Gelar Coffee Morning Bahas Suksesi Pilkada 2020

Foto bersama Pjs Bupati Asmat dan jajaran Forkopimda dan para tokoh masyarakat, adat dan agama. (Foto: Fagi/SP)
Foto bersama Pjs Bupati Asmat dan jajaran Forkopimda dan para tokoh masyarakat, adat dan agama. (Foto: Fagi/SP)

ASMAT | Pjs. Bupati Asmat Triwarno Purnomo bersama Forum pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Asmat, Papua menggelar Coffee Morning membahas suksesi Pilkada Asmat, 9 Desember 2020 mendatang

Coffee Morning diikuti Kapolres Asmat AKBP. Dhani Gumilar SIK, Pabung 1707 Merauke /Asmat Mayor, Czi Abdul Komar, Ketua KPU Asmag Veronikus Asse, Ketua Bawaslu Markus Pasan, Tokoh LMA dan LMAA, Jajaran perwakil Parpol, Perwakilan Tim Pasangan Calon dan tamu undangan terkait ini berlangsung di Aula Wiyata Mandala Agats, Rabu, (2/12).

“Coffee Morning kali ini bertujuan sebagai upaya penyatuan presepsi yaitu mensukseskan Pilkada Asmat 2020 dan aman Covid-19,”Kata Pjs.Bupati Triwarno Purnomo dalam sambutanya.

Hal ini sesuai tema Coffee Morning tersebut yaitu, “Mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Asmat yang sukses dan aman Covid-19”.

Kata Triwarno, kesuksesan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Asmat 2020 adalah tangung jawab semua stakeholder.

“Kewajiban kita sebagai pejabat ataupun tokoh masyarakat di Asmat adalah, mendukung penuh penyelenggaraan pemilu yang diselenggaran oleh KPU dan Bawaslu,” ajaknya.

IKLAN-TENGAH-berita

“Tepat 9 Desember 2020, selain mendukung KPU dan Bawaslu, tugas kita lainya adalah mengarahkan masyarakat agar berpartisipasi penuh ke TPS untuk memberikan hak pilihnya,” tambahnya lagi.

Lanjut dia, dan yang tidak kalah pentingnya adalah tetap menatuhi protokol kesehatan terutama pakai masker dan cuci tangan dengan air mengalir setelah pencoblosan.

“Hal ini bertujuan agar tidak ada klaster baru dan adanya penularan virus corona ditenggah pencoblosan,” paparnya

Sementara itu, Kapolres Asmat AKBP. Dhani Gumilar menambahkan, pihaknya tetap siap sedia membantu mensukseskan Pilkada 2020 di Asmat.

“Selain kami pihak kepolisian, teman-teman TNI di Asmat juga tetap sinergi kawal Pemilu 2020 yang tinggal menghitung hari ini,” ujarnya

Dhani menjelaskan, dalam beberapa minggu terakhir, pihaknya terus melakukan patroli demi keamanan ketertiban masyarakat menjelang pencoblosan.

Menurut dia, Selain pengawalan Kambtibmas di Agats ibu Kota Kabupaten Asmat, pihaknya juga telah berkordinasi dengan pihak jajaran polsek untuk membantu menetrlalisir Kambtimas di seluruh pelosok kampung di Asmat.

“Kami TNI/Polri tidak bisa kerja sendiri untuk menjaga kamtinmas, perlu didukung pula oleh segenap parah tokoh masyarakat, adat dan agama. Mari sama sama kita jaga Asmat tetap damai selama pesta demokrasi ini berlangsung hingga selesai,” tutupnya.

Setelah Coffe morning berlangsung, Pjs. Bupati didamping Kapolres Asmat Dhani Gumilar meninjau Kantor KPU Asmat dalam rangkah melihat kesiapan kelengkapan atribut logistik yang disiapkan.

 

Reporter: Faqi
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar