PKS Gelar Rakerwil Zona Meepago dan Lantik Pengurus DPC Se-Mimika

KEGIATAN | PKS mengadakan kegiatan Rakerwil zona Meepago sekaligus lantik DPC se-Kabupaten Mimika, Papua. (Foto: Ist/Seputarpapua)
KEGIATAN | PKS mengadakan kegiatan Rakerwil zona Meepago sekaligus lantik DPC se-Kabupaten Mimika, Papua. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) zona Meepago di Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (27/2/2022).

Dalam rakerwil tersebut, sekaligus dilaksanakan pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Kabupaten Mimika oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Mimika.

Agenda yang diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan pelantikan ini, dilaksanakan di meeting room Hotel Horison-Diana. Setelah itu dilanjutkan dengan rapat kerja wilayah zona Meepago.

Usai pelantikan DPC, Ketua DPD PKS Mimika, Joko Prianto menyampaikan terkait semangat dalam melaksanakan transformasi dan kolaborasi untuk melangkah menuju pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Di mana, dalam pelaksanaan transformasi berupa digitalisasi media online serta berkolaborasi dengan berbagai pihak, dapat mewujudkan amanah Partai.

“Karena lidi yang dengan diikat persaudaraan, mampu bergerak terus maju menuju cita-cita yang diinginkan,” kata Joko.

Dalam pelantikan sekaligus dilakukan pengucapan pakta integritas oleh seluruh pengurus DPC PKS se-Kabupaten Mimika.

Ketua MPD, Azzam Mujahid Izzul Haq pada kesempatan itu, juga menyampaikan imbauan kepada para keder PKS. Yangmana untuk mewujudkan cita-cita bangsa, para kader PKS diharapkan tidak berpangku tangan.

“Cita-cita bangsa tidak akan terwujud jika kita hanya berpangku tangan dan bermimpi saja. Saatnya untuk bertransformasi dan berkolaborasi. Saatnya untuk membuktikan ide dan langkah nyata secara konstitusional,” imbau Azzam.

“Katakanlah bahwa diri ini adalah pejuang dan penerus cita-cita bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Dengan semangat untuk melakukan transformasi, PKS diharapkan mampu menempatkan wakil-wakil rakyat di parlemen pada pemilu yang akan datang.

Selanjutnya, dalam agenda inti pembukaan rakerwil PKS zona Meepago, Ketua DPW PKS Papua, Suherman, mengungkapkan terkait kesiapan PKS dalam menyongsong pemilu 2024.

Kata dia, PKS akan berusaha mengonsolidasi diri untuk memantaskan diri menjadi pelayan rakyat di Papua.

“Rakerwil sistem zonasi merupakan wujud kesiapan DPD se-Papua dalam menyongsong pemilu 2024,” kata Suherman.

Kegiatan ini turut dihadiri berbagai kalangan, mulai dari Ketua MPW Papua, Ketua DPW Papua, Sekretaris DPW Papua, Ketua DSW Papua, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu.

Selanjutnya, Dewan Pertimbangan Wilayah, DPD PKS Nduga, DPD PKS Asmat, PCNU, Muhammadiyah, serta pengurus dan simpatisan DPD PKS Mimika sebagai wujud kolaborasi PKS.

Sebagai wujud transformasi digital, disela kegiatan turut dilaksanakan launcing aplikasi PKS Mimika.

Aplikasi berbasis media online tersebut akan memudahkan simpatisan dan para kader PKS dalam berbagai hal. Di mana kegiatan-kegiatan yang dilakukan PKS, diharapkan dapat memacu para kader untuk terus melakukan transformasi sebagai pelaku perjuangan demi bangkitnya matahari peradaban bangsa guna mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.