PKS Mimika Peringati Maulid Nabi, Habib Hilmi: Teladani Nabi Muhammad untuk Menjadi Cahaya Kehidupan

TIMIKA | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mimika, Papua, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan barzanji serta tausiah yang dibawakan oleh Habib Hilmi bin Khalid Al Kaff, Minggu (24/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan PKS Mimika bertempat di pelataran Masjid Nurul Hidayah, Sempan, Timika, dihadiri sekitar tiga ratusan jamaah dari berbagai kalangan.

Tema yang diangkat dalam peringatan Maulid Nabi kali ini adalah ‘Teladan Nabi Muhammad SAW dalam Melayani dan Membela Umat’.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 11.00 WIT dan awali dengan barzanji atau bacaan pujian yang berisi riwayat Nabi Muhammad SAW.

Ketua DPD PKS Mimika, H. Joko Prianto dalam sambutannya mengatakan, PKS sebagai salah satu partai politik di Indonesia dalam melaksanakan kegiatannya tidak hanya terpaku pada aktivitas politik, tetapi semua aktivitas berkaitan dengan pembelaan rakyat.

“Sesuai dengan jargon kita, ‘Bersama Melayani Rakyat’, maka dari itu (PKS) bersama dengan umat mencoba memberikan solusi praktis sehingga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bisa memiliki andil yang positif,” katanya.

Selanjutnya, tausiah yang merupakan acara inti disampaikan oleh Habib Hilmi bin Khalid Al Kaff. Di dalam tausiahnya, Habib Hilmi memompa semangat para jamaah untuk meneladani Nabi Muhammad di dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Keinginan untuk bersama Nabi Besar Muhammad SAW, kata Habib Hilmi, menjadikan pengikutnya untuk terus berjuang di dalam dakwah. Hal itu sekaligus pesan untuk para jamaah yang hadir.

“Kuatkanlah pondasi untuk berjuang dalam pendidikan islam. Semoga dengan meneladani Nabi Muhammad, menjadi cahaya untuk kehidupan dan kita melakukan segala sesuatu sesuai ajaran Nabi Muhammad,” pesan Habib Hilmi.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.