PLN Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tani dan Masjid Baiturrahman di SP 4 Timika

BANTUAN | Penyerahan bantuan dari PLN kepada kelompok tani. (Foto: Ist/SP)
BANTUAN | Penyerahan bantuan dari PLN kepada kelompok tani. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Melalui program CSR, PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Papua menyerahkan bantuan senilai total Rp100 juta kepada kelompok tani dan Masjid Baiturrahman di SP 4, Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania, Mimika, Papua.

Penyerahan ini merupakan bentuk kepedulian PLN UIP Papua terhadap masyarakat yang tinggal disekitar lokasi pembangunan Gardu Induk (GI) Timika.

Bantuan kepada kelompok tani diserahkan kepada Ketua Kelompok Mitra Tani, Amiruddin yang disaksikan oleh petani lainnya, pada Senin (7/9).

“Terima kasih PLN atas kepeduliannya terhadap kelompok petani di SP 4, dana ini kami gunakan untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Antara lain dengan membeli mesin bajak lahan, mesin pemotong rumput, tangki semprot, pompa air, pupuk dan hebrisida,” kata Amiruddin.

Sementara itu, bantuan renovasi Masjid Baiturrahman telah diserahkan kepada pengurus masjid, yang diwakili oleh H. Khairullah pada Rabu (2/9) lalu.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih atas sumbangsih PLN dalam partisipasinya untuk bersama-sama mendirikan rumah ibadah yang lebih representatif bagi warga muslim di SP 4,” ujar H. Khairullah.

IKLAN-TENGAH-berita

General Manager PLN UIP Papua, Reisal Rimtahi Hasoloan, menyebut bahwa bantuan CSR ini merupakan bukti komitmen PLN dalam melakukan pembangunan infrastruktur kelistrikan yang berwawasan lingkungan.

“PLN bertekad menyelaraskan pengembangan ketiga aspek dalam penyediaan listrik, yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan. Untuk itu, PLN menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini sebagai wujud nyata dari tanggung jawab perusahaan terhadap pemberdayaan komunitas lokal,” ungkapnya melalui pres release yang diterima seputarpapua.com, Senin (7/9).

 

Reporter : Mujiono
Editor : Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar