PLN Siap Pasok Listrik ke Agimuga dan Kokonao

Manager PLN UP3 Timika Martinus Pasensi. Foto: Anya Fatma/SP
Manager PLN UP3 Timika Martinus Pasensi. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | PLN UP3 Timika, Papua PON dalam waktu dekat siap memasok listrik ke wilayah pedalaman tepatnya di Distrik Agimuga dan Distrik Mimika Barat (Kokonao).

Manager PLN UP3 Timika, Martinus Pasensi menjelaskan, untuk menerangi wilayah di Kokonao sudah mendapatkan titik terang, m meskipun kata dia dimasa Pandemi Covid-19 ini cukup sulit karena ada surat dari Direktur Keuangan PLN untuk tidak melakukan kontrak baru dan perekrutan pegawai sampai waktu yang tidak ditentukan.

Untuk Distrik Agimuga dan Mimika Barat ini kata dia benar-benar sangat diupayakan untuk bisa dinyalakan dalam tahun 2020 ini.

“Bahkan sebenarnya momennya minggu ini atau minggu depan bertepatan dengan Hari Listrik Nasional,” katanya saat diwawancara di ruang kerjanya Jumat (23/10).

Martinus mengaku telah meminta Pemerintah Distrik untuk menyiapkan nama-nama yang akan dites dan nantinya jika memenuhi persyaratan akan ditraining untuk pekerjannya.

“Kalau dipelayanan teknis treningnya tentang distribusi jaringan dan sebagainya, kalau dioperator tentang bagaimana pengolahan mesin, operasional maupun pemeliharaannya,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

“Bahkan ketika kami tanyakan ke pak Sekretaris Distrik ada satu nama yang sebenarnya dia usulkan sudah jadi karyawan di pelayanan kami, nanti yang sisanya yang tiga itu masih dicari kalau berkasnya sudah siap nanti kami kasih lagi untuk di training,” tambah Martinus.

Berhubungan dengan surat dari Direktur Keuangan PLN, maka PLN tidak bisa merekrut dan menggaji para pekerja yang ditraining itu.

“Tapi untuk mensiasati itu kami lagi coba bicarakan sama kedua Distrik ini yakni Agimuga dan Kokonao,” tuturnya.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar