PLN Wilayah Papua dan Papua Barat Kirim Personel Bantu Pemulihan Kelistrikan di NTT

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
TIM | Tim PLN Wilayah Papua dan Papua Barat yang dikirimkan membantu pemulihan masalah kelistrikan di NTT. (Foto: Isti/SP)
TIM | Tim PLN Wilayah Papua dan Papua Barat yang dikirimkan membantu pemulihan masalah kelistrikan di NTT. (Foto: Ist/SP)

JAYAPURA | PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIW P2B) mengirimkan tim untuk membantu mempercepat pemulihan kelistrikan, pascabencana banjir bandang dan siklon tropis seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) Minggu 4 April 2021 lalu.

Tim beranggotakan 16 petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) ini, diberangkatkan dari Jayapura dan Sorong.

Keberangkatan petugas dilepas langsung oleh General Manager PLN UIW P2B, Abdul Farid, Kamis (8/4/2021).

Rombongan tersebut diperkirakan tiba pada Kamis sore di Kupang, dan segera melaksanakan misinya selama 14 hari di NTT. Nantinya para petugas ini akan bergabung dengan tim pemulihan yang telah ada di sana.

“Prioritas kami listrik di wilayah terdampak dapat segera pulih. Dengan bantuan penambahan personel yang kami kirimkan diharapkan dapat mempercepat pemulihan tersebut,” ujar Abdul Farid melalui siaran pers yang diterima seputarpapua.com, Kamis.

Farid juga mengimbau kepada seluruh petugas untuk tetap mematuhi SOP dan mengutamakan keselamatan dalam bekerja saat di lokasi. “Protokol kesehatan juga harus terus dilaksanakan pada saat bertugas di sana,” tambahnya.

Pengiriman personel PLN dari seluruh unit untuk membantu pemulihan kelistrikan pascabencana telah dilakukan sebelumnya. Seperti di Lombok, Palu, dan Donggala saat dihantam gempa dahsyat dan tsunami tahun 2018. Dengan dukungan bantuan personel dari seluruh unit, sistem kelistrikan di lokasi terdampak dapat pulih lebih cepat.

Reporter: Mujiono
Editor: Batt
Berita Terkait
Baca Juga