Plt Asisten III Provinsi Papua buka Musrenbangda dan Musrenbangsus tahun 2023

JAYAPURA | Plt Asisten III Bidang Umum Y. Derek Hegemur membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Otonomi Khusus (Musrenbangsus) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda), dalam rangka Penyusunan RKPD Provinsi Papua tahun 2023.Berlangsung di Hotel Horison Ultima Entrop, Kota Jayapura, Papua.Selasa (19/4/22).

Pembukaan Musrenbangsus dan Musrenbangda dihadiri oleh seluruh pemerintah kota/kabupaten di Provinsi Papua

Sementara pelaksanaan kegiatan perencanaan pembangunan pemerintah inipun dilaksanakan selama empat hari yakni 19-22 April 2022

Plt Asisten III Bidang Umum Y. Derek Hegemur mengatakan, Musrenbangda dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2023 merupakan momentum penting, karena memasuki tahun terakhir atau tahun kelima masa kepemimpinan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Maka itu, Pemprov Papua dikawal Bappeda Provinsi Papua akan terus bertanggungjawab dan memperhatikan momentum yang sudah dicapai dan perlu meningkatkan akselerasi pembangunan dalam mendukung pencapaian terhadap Visi dan Misi

“Kita tetap kawal pembangunan yang merata diseluruh Papua, semua daerah harus tunjukkan pembangunan yang efesien dan akuntabilitas,” imbaunya. Selain itu, seluruh daerah tetap mencermati dinamika pembangunan yang kompleks.

“Sebagai dampak dari globalisasi dan adaptasi dalam kehidupan new normal akibat pandemi Covid-19,” paparnya

Dikatakan pula, pemerintah setempat juga diharapkan kolaborasi dengan semua stakeholder, sehingga pembangunan yang terpadu, dan bersama-sama mengakomodir perencanaan pembangunan yang diusulkan baik secara top down planning maupun bottom up planning.

Diesempatan ini, Asisten III mengingatkan, khususnya kepada para kepala OPD di lingkungan Provinsi Papua untuk lebih intensif berkoordinasi.

“Kapala OPD di Provinsi Papua harus insentif koordinasi dengan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam membangun sinergitas perencanaan,”paparnya.

“Kami juga berharap para Bupati/Walikota di Papua turut mendukung seluruh pelaksanaan pembangunan di daerah baik peningkatan infrastruktur maupun SDM,” pungkasnya.

Ia pun mengajak Bupati/Wali Kota diseluruh Papua untuk mengkoordinasikan seluruh jajarannya dalam mendukung upaya mensinergikan pembangunan tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota setempat.

 

reporter : Faqi Difinubun
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.