Plt Bupati: Bandara Mozes Kilangin Ditetapkan jadi Bandar Udara HUB di Indonesia Timur

PLT bupati John Rettob
TINJAU - Plt Bupati Mimika John Rettob bersama Kepala UPBU Mozes Kilangin dan Kapolsek Bandara saat meninjaui pekerjaan di halaman terminal sisi selatan Bandara Mozes Kilangin Timika. Kamis (6/10/2022). Foto: Anya Fatma

TIMIKA | Plt Bupati Mimika, Provinsi Papua, Johannes Rettob mengungkapkan, UPBU Mozes Kilangin Timika telah ditetapkan menjadi bandar udara pengumpul (Bandara HUB) di Papua dan Indonesia Timur.

Bandara hub atau pengumpul adalah bandar udara yang mempunyai cakupan pelayanan yang luas dari berbagai bandar udara yang melayani penumpang dan atau kargo dalam jumlah besar dan mempengaruhi perkembangan ekonomi secara nasional maupun provinsi.

John mengatakan, selain ditetapkan jadi bandara HUB di Papua dan Indonesia Timur, UPBU Mozes Kilangin juga ditetapkan menjadi pusat maintanance di Mimika.

“Bisa membuat Bandara Mimika ini menjadi HUB yang betul-betul sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata John saat diwawancara usai peringatan HUT UPBU ke 6 di Kantor UPBU Mozes Kilangin, Kamis (6/10/2022).

Pada peringatan hari jadi ke 6 tahun ini, John yang pernah memimpin UPBU Mozes Kilangin ini juga memberikan harapan-harapan kepada UPBU Mozes Kilangin.

Ia berharap, UPBU bisa menjadi smart airport city dan bisa membuat masyarakat bukan saja datang untuk berangkat dan pulang tetapi juga menjadi pusat ekonomi.

UPBU juga diharapkan bisa memberikan kebanggaan kepada masyarakat dengan kehadirannya di Timika dengan meningkatkan pelayanan sebagai operator bandar udara.

John juga berpesan agar nanti bisa memberikan perijinan-perijinan sehingga semakin banyak pesawat yang masuk dan kemudian memberikan slot time kepada maskapai.

“Harus terus membuat inovasi-inovasi supaya pelayanan penumpang semakin mudah, efisien, semakin efektif,” pesannya.

John menambahkan, UPBU juga diingatkan untuk benar-benar menyelenggarakan dan meningkatkan keamanan dan keselamatan penerbangan.

“Karena, keamanan dan keselamatan penerbangan dimulai dari bandar udara sampai ke pesawat sampai turun lagi ke tempat tujuan,” tambahnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.