Plt Bupati Mimika Tegaskan Tidak Ada Rolling Jabatan

Plt Bupati Mimika Johannes Rettob saat ditemui wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (3/6/2024). Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua.com

TIMIKA, Seputarpapua.com | Plt Bupati Mimika Johannes Rettob menegaskan tidak ada rolling atau pergeseran pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mimika oleh dirinya yang saat ini menjabat sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Siapa bilang saya mau rolling? Tidak ada rolling,” tegasnya saat ditemui wartawan di Pelataran Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika usai memimpin apel pagi, Senin (3/6/2024).

John menjelaskan, rolling pejabat tidak bisa dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang menyebut enam bulan sebelum jabatan Bupati-Wakil Bupati berakhir atau kepala daerah hal itu tidak boleh dilakukan.

“(Rolling bisa dilakukan) kecuali ada izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu pun ada reason-reason (alasan) khusus, sehingga rolling itu tidak ada,” tegasnya.

Meskipun tidak ada rolling, dirinya meminta agar para staf pegawai yang diklaim dipindahkan ke distrik atau lokasi lain dari dua OPD, yakni BPKAD dan Bappeda untuk kembali bekerja di kantor OPD tersebut.

“(Staf yang kembali apakah tidak bertabrakan dengan staf yang sudah ada) Biarkan saja, staf itu tidak ada eselon IV juga, tapi itu dikasih pindah kemana-mana, jadi gaji terlambat soalnya di keuangan (BPKAD) itu orang baru semua,” tutupnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan