PN Timika Sita Eksekusi Lahan Seluas 1.709 Meter Persegi

SITA - Pengadilan Negeri Kota Timika usai melakukan sita eksekusi lahan seluas 1.709 meter persegi. Foto: Ist/SP
SITA | Pengadilan Negeri Kota Timika usai melakukan sita eksekusi lahan seluas 1.709 meter persegi. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Pengadilan Negeri (PN) Kota Timika, Selasa (27/10) melakukan sita eksekusi lahan seluas 1.709 meter persegi di Kelurahan Otomona, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua.

Sita eksekusi yang dilakukan PN Timika sebagai tindaklanjut dari keputusan Pengadilan Tinggi Papua, yang sudah incraht (memiliki kekuatan hukum tetap), atas gugatan dari Ang Emmy (penggugat) terhadap tujuh orang tergugat.

Tujuh orang tergugat, yakni EN (tergugat 1), MM (tergugat 2), EM (tergugat 3), Sh (tergugat 4), dan Am(tergugat 5).

Kemudian RP (tergugat 6) dan Pemerintah Republik Indonesia di Jakarta Cq. Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika (tergugat 7).

Pada sita eksekusi tersebut, PN Kota Timika melakukan pemasangan papan sita eksekusi atas lahan seluas 1.709 meter persegi.

Sita eksekusi bermakna sebagai pengganti dan jaminan jumlah uang yang diperoleh setelah barang yang disita dijual lelang, sehingga dapat dipahami bahwa sita eksekusi dilakukan pada tahap proses. :Perkara yang bersangkutan telah mempunyai putusan yang berkekuatan hukum tetap;. Serta penyitaan dilakukan pada tahap proses eksekusi’.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kami melakukan sita eksekusi terhadap lahan seluas 1.709 meter persegi, yang dimenangkan oleh Ang Emmy (penggugat) terhadap tujuh tergugat,” kata Humas PN Kota Timika Muhammad Khusnul Fauzi Zainal saat ditemui di PN Kota Timika, Selasa (27/10).

Ia menerangkan, perkara ini diajukan oleh penggugat, Juni 2017. Dimana, penggugat yang telah membeli tanah dari seseorang dan memiliki surat sah atas lahan 1.709 meter persegi, diklaim dan dikuasai oleh pihak lain.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar