Polda Papua Siap Bantu Pemerintah Tangani Stunting Lewat Operasi Samara Cartenz

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat. (Foto: Ist)
Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Melalui aksi dalam Operasi Samara Cartenz, Polda Papua mewujudkan tumbuh kembang generasi anak yang sehat sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan penangan stunting sebagaimana instruksi Kapolri.

“Hari ini mulai dibuka latihan pra operasinya. Nah, salah satunya soal penanganan stunting,” kata Wakapolda Papua Brigjen Polisi Ramdani Hidayat di Jayapura, Kamis (26/1/2023).

Menurut Wakapolda, pihaknya sudah mengantongi data jumlah anak yang mengidap stunting di wilayah hukum Polda Papua.

“Kalau jumlah pastinya saya tidak bisa sebut secara pasti. Yang jelas melalui kegiatan Operasi Samara Cartenz dapat membantu pemerintah daerah menurunkan angka stunting di Papua,” terangnya.

Lebih gamblang kata jenderal polisi bintang satu ini, dalam Operasi Samara Cartenz Polisi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di setiap daerah.

“Kita juga libatkan Babhinkamtibmas dalam kegiatan penanganan stunting di wilayah tugasnya. Jadi semuanya kita terjunkan,” tandas Wakapolda.

 

penulis : Alley
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.