Polisi Amankan Pengemudi Truk yang Terbalik Tewaskan 5 Orang di Jalan Trans Nabire – Timika

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra. (Foto: Arifin/Seputarpapua)
Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra. (Foto: Arifin/Seputarpapua)

TIMIKA | Polisi mengamankan pengemudi truk yang terbalik di Jalan Trans Nabire – Timika, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Selasa 22 November 2022.

Kecelakaan itu mengakibatkan 5 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

“Untuk pengemudi sendiri, kita sudah amankan dan sementara dilakukan penanganan untuk proses hukum,” kata Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra saat di wawancarai di Kantor Pelayana Polres Mimika, Rabu (23/11/2022).

Menurut Kapolres, berdasarkan keterangan pengemudi bahwa dia tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan mengaku ban bocor.

Saat musibah itu terjadi, pengemudi berlari ke hutan untuk mengamankan diri karena takut diamuk massa.

“Pengemudi kemudian menghungi salah satu pihak kepolisian untuk diamankan,” ujar Kapolres.

Kasus kecelakaan maut ini kini ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Mimika, dengan dibackup Direktorat Lalu Lintas Polda Papua.

Sehingga kata Kapolres, untuk kronologis pasti penyebab kecelakaan akan disampaikan setelah hasil investigasi dilakukan.

“Nanti hasil investigasi dari Direktorat dan Satlantas selesai, baru kita perjelas masalah kronologisnya,” ungkap Kapolres.

Terkait untuk korban meninggal dunia, kata Kapolres sudah disemayamkan di rumah duka.

Sedangkan korban luka-luka, sebagian sudah diizinkan pulang untuk menjalani rawat jalan. Sementara korban lainnya masih mejalani perawatan di Rumah Sakit Caritas.

“Sementara dari pihak keluarga korban sedang mengadakan pertemuan di rumah duka berkaitan rencana pemakaman lima jenazah,” terangnya.

“Kami pihak kepolisian sampai saat ini juga tetap melakukan pengamanan di rumah duka,” pungkas Kapolres.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.