Polisi Amankan Upin Kepergok Masuk Rumah Warga Alasan Incar Kue

Polisi mengamankan seorang pemuda yang kerap disebut si Upin masuk ke rumah warga di SP 2, Timika Jaya, Senin (19/9/2022). (Foto: Ist)
Polisi mengamankan seorang pemuda yang kerap disebut si Upin masuk ke rumah warga di SP 2, Timika Jaya, Senin (19/9/2022). (Foto: Ist)

TIMIKA | Polisi mengamankan seorang pemuda yang tertangkap basah masuk tanpa izin ke dalam rumah salah satu warga di jalur 4, Kelurahan Timika Jaya-SP 2, Mimika, Senin (19/9/2022).

Pemuda yang kerap dipanggil dengan sebutan Upin itu, masuk ke rumah warga tanpa sepengetahuan dari pemilik rumah. Bahkan, Upin masuk hingga ke dalam kamar.

Aksi Upin kemudian diketahui pemilik rumah dan warga sekitar. Hal itu lalu diinformasikan ke pihak Kepolisian.

Kepala Satuan Sabhara Polres Mimika AKP M. Rosman Latuconsina membenarkan kejadian tersebut. Ia bersama personelnya merespon langsung informasi warga kemudian mengamankan Upin lalu dibawa ke Polsek Mimika Baru (Miru).

“Untuk identitas kami tadi tidak ambil, bisa ditanyakan di Polsek Miru,” ujar AKP Rosman.

Di Polsek Mimika Baru, Upin mengaku masuk ke dalam rumah warga hanya untuk mengambil kue. Ia juga mengaku salah telah melakukan hal tersebut.

“Sa (saya) cuma mau ambil kue saja,” ujar Upin.

Kini, Upin sementara mendekam di sel tanahan Polsek Mimika Baru untuk menerima konsekuensi atas perbuatannya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.