Polisi dan Damkar Masih Berupaya Padamkan Api

Tampak banyak warga menyaksikan peristiwa kebakaran di depan Bank Papua, Mimika, Papua Tengah, Jumat (7/6/2024). Foto: Mujiono/Seputarpapua

TIMIKA, Seputarpapua.com | Aparat kepolisian dari Polres Mimika bersama petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari BPBD Mimika hingga kini masih terus berupaya memadamkan dalam peristiwa kebakaran yang terjadi didepan Bank Papua, Jalan Yos Sudarso, Mimika, Papua Tengah, Jumat (7/6/2024).

BPBD Mimika mengerahkan hampir seluruh armada pemadam kebakaran guna melakukan pemadaman api dalam peristiwa ini, begitu juga Polres Mimika mengerahkan 1 unit mobil water canon.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, warga menduga api berasal dari salah satu rumah kontrakan yang terbuat dari bahan kayu.

“Api awalnya dari rumah kontrakan papan di belakang itu. Saya nggak tahu kenapa sampai terjadi,” demikian dikatakan salah satu warga di lokasi kejadian.

Dalam peristiwa ini, pihak kepolisian yang turut merespons terus memberikan imbauan kepada masyarakat yang menyaksikan, agar tidak menghalangi lalulintas mobil pemadam yang membawa air. Bahkan, masyarakat juga diimbau jika melihat ada orang yang membawa barang bukan miliknya, itu agar dilaporkan ke petugas polisi di lokasi kejadian.

“Apabila ada orang yang bawa barang bukan punyanya untuk segera melapor,” demikian imbau Kanit Binmas Polsek Mimika Baru, Iptu I Made Ari menggunakan pengeras suara di sekitar lokasi kejadian.

penulis : Mujiono
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan