Polisi di Mimika Antisipasi HUT OPM

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata

TIMIKA | Kepolisian Resor Mimika mengantisipasi segala kemungkinan yang timbul pada tanggal 1 Juli yang diklaim sebagian kelompok sebagai Hari Kemerdakaan Papua atau Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, pihaknya tetap melakukan deteksi dini terkait ancaman pada 1 Juli nanti, meski 1 Juli juga bertepatan dengan HUT Bhayangkara yang merupakan hari jadi Polri ke 74.

“Kita tetap melakukan patroli rutin, meski 1 Juli juga ada rangkaian HUT Bhayangkara,” kata AKBP Era Adhinata di Timika, Senin (29/6).

Antisipasi tidak hanya di Kota Timika, tetapi juga di wilayah PT Freeport Indonesia mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi.

Mengingat wilayah tersebut beberapa waktu lalu sudah diklaim oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sebagai zona perang melawan aparat TNI – Polri.

“Kita juga melakukan patroli di wilayah itu, sehingga ketika ada hal-hal menonjol, kita bisa mengantisipasinya,” tutur AKBP Era.

AKBO Era mengaku hingga kini belum ada informasi pergerakan sekelompok orang untuk merayakan HUT OPM, khususnya di Kota Timika.

Meski demikian, ia masyarakat untuk tidak membesar-besarkan 1 Juli merupakan HUT OPM.

Ia memastikan bahwa seluruh rangkaian HUT Bhayarangka pada 1 Juli nanti tetap berjalan.

“Kita tetap melakukan kegitan rutinitas kita, dan tidak mengganggu Hari Bhayangkara kita,” kata Era.

 

Reporter: Aditra
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar