seputarpapua.com

Polisi di Mimika Bagi 100 Helm di Hari Kemerdekaan RI

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BAGI HELM | Kasatlantas Polres Mimika Iptu Devrizal memasangkan helm kepada penumpang ojek. (Foto: Muji/SP)
BAGI HELM | Kasatlantas Polres Mimika Iptu Devrizal memasangkan helm kepada penumpang ojek. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Dihari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-75, Senin (17/8) Satlantas Polres Mimika membagi-bagikan 100 helm kepada pengguna kendaraan bermotor.

Pembagian helm kepada pengguna kendaraan bermotor dilakukan di lima titik, yakni depan Pusat Pelayanan Polres Mimika, Kantor Satlantas Polres Mimika, Jalan Hasanuddin, Kantor Samsat, dan Jalan Cenderawasih tepatnya di SP2-SP5.

Selain membagikan helm, anggota juga memberikan himbauan terkait dengan peringatan detik-detik Proklamasi agar warga berdiri tegak sempurna selama tiga menit pukul 12.00 WIT siang ini serta keselamatan dalam berlalulintas.

Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Devrizal mengatakan, membagi-bagikan helm kepada pengendara merupakan program Satlantas Polres Mimika, yang tujuannya untuk ketertiban, kelancaran dan keselamatan berlalulintas.

Selain itu, ini juga dalam rangka memperingati HUT ke 75 Republik Indonesia.

“Sebelum pembagian helm ini, kami juga sudah membagikan Bendera Merah Putih kepada para pengendara. Tujuannya meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan,” katanya.

Kata dia, dengan pembagian helm kepada pengguna kendaraan bermotor diharapkan Lalulintas di Mimika lebih tertib. Selain itu, untuk meminimalisir kecelakaan yang terjadi.

“Kami harapkan dengan pembagian helm ini bisa lebih tertib dalam berlalulintas. Serta bisa mensosialisasikan kepada masyarakat dan keluarga,” tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo
Berita Terkait
Baca Juga