Polisi Gagalkan Pengiriman Narkoba dari Jayapura Tujuan Ternate

Sejumlah polisi berpakaian preman, petugas Avsec, petugas BKO Paskas dan BKO Auri saat memeriksa barang bukti, Minggu (6/11/2022). (Foto: Ist)
Sejumlah polisi berpakaian preman, petugas Avsec, petugas BKO Paskas dan BKO Auri saat memeriksa barang bukti, Minggu (6/11/2022). (Foto: Ist)

JAYAPURA | Paket Narkoba jenis Daun Ganja kering sebanyak lima bungkus berbentuk bulat terbalut selotip warna coklat, berhasil digagalkan anggota Polsek Kawasan Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (6/11/2022).

Penggagalan ini berawal saat petugas kantor pos Sentani, Piter Florida tiba di PT. Pajajaran Global sevice untuk mengantar barang yang akan dikirim ke alamat pemilik masing-masing.

Selanjutnya barang berupa karton dimasukkan ke dalam mesin X-Ray di Kantor Regulated Agen PT. Pajajaran Global Service Bandara Sentani dan terlihat pada layar monitor komputer, adanya barang mencurigakan.

Setelah dilakukan pemeriksaan manual oleh petugas kepolisian bersama petugas Avsec, petuga  BKO Paskas dan BKO AURI, ditemukan 5 paketan bungkus bulat Narkoba jenis daun ganja kering yang dikemas dalam plastik hitam dan terbungkus lakban warna coklat.

“Iya benar ada penggagalan pengiriman narkoba jenis daun ganja kering. Anggota piket kami, Aipda Syaiful dan Aipda Jumasing tiba di Kantor Regulated Agent PT. Pajajaran Global Service sekaligus melakukan pendataan maupun dokumentasi barang bukti,” kata Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Ipda Wajedi saat dikonfirmasi media ini.

Polisi kemudian menginterogasi petugas Kantor Pos Sentani, Piter Florida. Menurut petugas, lanjut Wajedi, barang tersebut dari Kantor pos Distrik Muaratami, selanjutnya diserahkan ke kantor Pos Sentani untuk dilakukan pengiriman.

“Tadi sekitar pukul sembilan pagi, pihak Regulated Agent PT. Pajajaran Global Service menyerahkan barang bukti tersebut ke kami untuk selanjutnya dilaksanakan pengembangan,” ujarnya.

Setelah barang bukti diamankan ke Polsek Kawasan Bandara Sentani, selanjutnya dilakukan penyerahan ke Anggota Sat Narkoba Polres Jayapura yang tiba sekitar pukul sebelas siang.

Paket daun ganja kering ini rencananya akan dikirim menuju Ternate menggunakan maskapai penerbangan Garuda GA 659. Pada paket tersebut tertera nama pengirim berinisial RS dan penerima berinisial SH.

Paket yang akan dikirim dari Jayapura tujuan Ternate, Maluku Utara tersebut, kini masih dilakukan pengembangan lebih lanjut oleh Anggota Sat Narkoba Polres Jayapura.

Tanggapi Berita ini
reporter : Indra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.