Polisi Investigasi Terbakarnya Kapal Alam Papua di Dermaga Environmental Freeport

TERBAKAR | Kapal Alam Papua yang terbakar di Dermaga Environmental Freeport, area Portsite, pada Senin, 30 November 2020. (Foto: Ist/SP)
TERBAKAR | Kapal Alam Papua yang terbakar di Dermaga Environmental Freeport, area Portsite, pada Senin, 30 November 2020. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Kepolisian Resor Mimika melakukan investigasi terbakarnya Kapal Alam Papua di Dermaga Environmental PT Freeport Indonesia, Mimika, Papua, pada Senin (30/11) sekitar pukul 16.15 WIT.

Berdasarkan data lapangan yang diperoleh Seputarpapua.com menerangkan, sekitar pukul 16.15 WIT petugas jaga Environmental melihat adanya asap yang keluar dari kapal Alam Papua yang sedang terparkir di Dermaga Environmental, area Portsite, Distrik Mimika Timur Jauh. Di mana, kapal tersebut sedang dalam perbaikan.

Selanjutnya, petugas jaga berkomunikasi dengan Command Center meminta respon dari pihak Emergency Response Group (ERG) dan pihak rumah sakit SOS agar menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas dari Security Risk Management (RSM) sendiri pada saat itu langsung mengamankan TKP, kemudian membantu mengarahkan truk ERG yang baru merapat di TKP sekitar pukul 16.20 WIT.

Kemudian satu per satu korban yang berada di dalam kapal Alam Papua dikeluarkan tim ERG, dan dibawa menggunakan ambulans menuju Klinik SOS Portsite.

Kabarnya, di dalam kapal tersebut terdapat kurang lebih tujuh orang yang sedang melakukan perawatan rutin kapal.

IKLAN-TENGAH-berita

Hingga pukul 16.30 WIT api yang membakar kapal terus membesar sehingga belum dapat dijinakkan.

Terkait peristiwa ini, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, Satuan Reskrim bersama Satuan Polair telah diperintahkan untuk berkoordinasi dengan PT Freeport guna melakukan investigasi.

“Apakah dari kebakaran tersebut adakah kelalaian atau memang kecelakaan? Nanti kita akan mengecek dari hasil investigasi tim yang ada,” kata Kapolres saat ditemui di Kantor Pusat Pelayanan Polres Mimika, Selasa (1/12).

Informasi terakhir yang diperoleh Seputarpapua.com, dari informasi awal terdapat tujuh orang pekerja di dalam kapal, terdapat dua diantaranya yang mengalami luka bakar akibat peristiwa ini.

 
Reporter: Saldi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar