Polisi Limpahkan 2 Kasus Narkotika ke Pihak Kejari Mimika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
LIMPAHKAN | Proses tahap dua pelimpahan tersangka dan barang bukti oleh penyidik Satreskoba Polres Mimika ke Kejari Mimika. (Foto: Ist/SP)
LIMPAHKAN | Proses tahap dua pelimpahan tersangka dan barang bukti oleh penyidik Satreskoba Polres Mimika ke Kejari Mimika. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Setelah berkas acara pemeriksaan (BAP) dan syarat-syarat lainnya dinyatakan lengkap, penyidik Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Mimika, Papua melimpahkan dua tersangka dan barang bukti kasus narkotika ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika, Kamis (28/1/2021).

Berdasarkan keterangan pers yang dikeluarkan Bagian Humas Polres Mimika menerangkan, kedua tersangka masing-masing berinisial R alias Dupe dengan nomor laporan polisi LP/659/IX/2020 tanggal 24 September 2020, dan tersangka M dengan nomor laporan polisi LP/713/X/2020 tanggal 25 Oktober 2020.

Kepala Satreskoba (Kasatreskoba) Polres Mimika, AKP Mansur, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pelimpahan tersangka dan barang bukti kasus penyalagunaan narkotika ke Kejaksaan.

Di mana barang bukti yang dilimpahkan berupa satu kantong plastik bening kecil berisikan narkotika jenis tembakau sintetis seberat 0.52 gram, dan satu plastik bening kecil berisikan narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,45 gram.

Dalam proses pelimpahan itu, berkas, tersangka dan barang buktinya diterima langsung oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Togi Hamonangan Sirait.

Sebelumnya, pada 24 September 2020, tersangka R alias Dupe ditangkap petugas kepolisian lantaran memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika dengan jenis tembakau sintetis.

Sedangkan tersangka M ditangkap pada 25 Oktober 2020 karena juga menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I jenis sabu-sabu.

“Setelah kegiatan pelimpahan yang dilakukan di Kejaksaan Negeri Mimika, kemudian kedua tersangka ditipkan pada rumah tahanan Polres Mimika, Mile 32,” kata AKP Mansur.

 

Reporter: Saldi
Editor: Batt
Berita Terkait
Baca Juga