Polisi Rilis Identitas KKB Puncak yang Tewas Tertembak di Bandara Aminggaru

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM. Kamal. (Foto: Humas Polda/Seputarpapua)
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM. Kamal. (Foto: Humas Polda/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepolisian Daerah Papua menyebut baku tembak di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, berlangsung setelah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan.

“Terjadi penembakan terhadap aparat keamanan yang sedang melaksanakan pengamanan di Bandara Aminggaru Ilaga,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal dalam siaran pers, Jumat (19/2/2021).

Kombes Kamal menerangakan, peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 09.20 WIT. Saat itu anggota TNI yang melakukan pengamanan di Bandara Aminggaru tiba-tiba mendapat serangan dari KKB.

“Diketahui penyerangan terjadi saat sedang dilakukan pergantian personel antara anggota Kotis Brimob dan Satgas Pamrahwan,” katanya.

Pada pukul 10.00 WIT, aparat gabungan TNI-Polri yang tiba di sekitar TKP langsung memperkuat pengamanan hingga berhasil mengamankan area Bandara Aminggaru.

Dilaporkan sempat berlangsung kontak tembak sekitar 2,5 jam, kemudian ditemukan satu orang anggota KKB tertembak sudah dalam kondisi meninggal dunia.

IKLAN-TENGAH-berita

Jenazah anggota KKB, lanjut Kamal, langsung dievakuasi ke Puskesmas Ilaga guna dilakukan tindakan medis dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Ia mengungkap identitas anggota KKB tersebut bernama Tera Wamang, umur 32 tahun.

“Untuk jenazah anggota KKB kini telah dievakuasi ke Puskesmas Ilaga untuk dilakukan pendataan lebih lanjut,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar