Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran yang Hanguskan Kos-kosan dan Rumah Petak di Timika

Kapolsek Mimika Baru AKP J. Limbong

TIMIKA, Seputarpapua.com | Aparat kepolisian di Mimika masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab terjadinya kebakaran di Jalan Yos Sudarso, Distrik Mimika Baru, Timika, Papua Tengah, Jumat (7/6/2024).

Kapolsek Mimika Baru, AKP J.Limbong menerangkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIT. Dimana diduga sumber api berasal dari belakang ruko dan toko yang ada di depan Bank Papua.

“Kalau melihat dari sumber api dari belakang, tepatnya rumah kos. Namun sampai sekarang tim masih melakukan penyelidikan sebab terjadinya kejadian kebakaran,” kata Kapolsek.

Kata dia, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Walaupun masyarakat yang di depan sempat panik.

Sementara untuk jumlah rumah yang terbakar, ada 5 petak, beberapa unit rumah kos, toko, dan ruko. “Untuk kerugian materi masih belum bisa diprediksi,” ujarnya.

Perlu diketahui, sampai dengan dituliskan berita ini, pihak pemadam kebakaran pada BPBD Mimika yang dibantu Water Canon Polres Mimika masih melakukan penyemprotan air di lokasi kejadian.

Hal ini bertujuan untuk memastikan api sudah padam dan tidak menjalar ke bangunan yang lain.

penulis : Mujiono
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan