Polisi Selidiki Penyebab Kematian Filep Karma

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. (Foto: Humas Polda Papua)
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA | Kabih Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebut, kepolisian saat ini tengah menangani kasus penemuan mayat laki-laki diduga Filep Karma, tokoh sekaligus aktivis kemerdekaan Papua.

Kata Kamal, jenazah sudah berada di RS Bhayangkara Kotaraja, Kota Jayapura untuk selanjutnya dilakukan autopsi.

Ia menyebut, untuk memastikan jenazah yang ditemukan adalah Filep Karma, polisi masih melakukan penyelidikan terkait sebab meninggalnya korban, kemudian menunggu pengecekan oleh pihak keluarga.

“Kasus ini sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota dan akan dilaporkan jika sudah mendapatkan hasil lengkap,” kata Kamal dalam keterangannya, Selasa (1/11/2022).

Korban ditemukan dengan posisi telentang oleh warga di Pantai Base G, Distrik Jayapura Utara sekitar pukul 07.00 WIT.

“Tadi pagi ada jenazah yang ditemukan oleh warga di Pantai Base-G, diduga adalah Filep Karma,” ujar Kamal.

Kamal juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, serta tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi mengganggu kamtibmas.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.