Polisi Tangkap Tujuh Mobil Bertangki Jumbo Antre BBM Subsidi di Nabire

Satlantas Polres Nabire memeriksa sejumlah kendaraan bertangki modifikasi di Nabire, Selasa (30/8/2022). (Foto: Ist)
Satlantas Polres Nabire memeriksa sejumlah kendaraan bertangki modifikasi di Nabire, Selasa (30/8/2022). (Foto: Ist)

TIMIKA | Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Nabire menangkap tujuh kendaraan yang sedang mengantre BBM di sejumlah SPBU di Nabire, Papua Tengah, Selasa (30/8/2022).

Kendaraan-kendaraan itu diamankan karena memiliki tangki jumbo hasil modifikasi, dan hendak mengisi BBM subsidi yang diduga bakal ditimbun untuk dijual.

Awalnya Unit Turjawali Satlantas Polres Nabire melaksanakan patroli dan menemukan antrean kendaraan di SPBU Bumiwonorejo dan SPBU Wadio.

Setelah diperiksa, ditemukan setidaknya tujuh unit mobil dengan berbagai bentuk tangki raksasa hasil modifikasi.

“Benar, anggota menemukan 7 unit mobil di SPBU BMW dan Wadio yang sudah dimodifikasi tangkinya,” kata Kasat Lantas Polres Nabire AKP Darwis.

AKP Darwis mengatakan, kendaraan-kendaraan itu memang belum sempat melakukan pengisian BBM, tetapi sudah dalam posisi sedang mengantre di SPBU.

“Mobilnya diamankan disaat mereka mengantre. Selanjunya ketujuh unit mobil tersebut diamakan ke Mapolres Nabire,” katanya.

Selain itu, Satlantas juga melakukan penilangan terhadap sopir kendaraan tersebut dengan menerapkan pasal 285 (2) UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ.

“Memerintahkan kepada sopir untuk membuka tangki modifikasi tersebut dan dilakukan penyitaan sebagai barang bukti,” kata Darwis.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, menyayangkan ulah segelintir orang yang mengutamakan kepentingan pribadinya, dan mengorbankan masyarakat banyak dalam mendapatkan BBM.

“Kepada para pihak yang berkompeten, dalam hal ini seyogyanya turut andil dan berperan serius untuk memperbaiki fenomena ini,” ujar Suarnaya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Sevianto Pakiding

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.