Polisi Temukan Proyektil Kaliber 7,62 Mm di Lokasi Penembakan Helikopter

DITEMBAK | Helikopter milik sipil PK-ZGM melakukan pendaratan di Helipad MP 66 area Hidden Valley Tembagapura.
DITEMBAK | Helikopter milik sipil PK-ZGM melakukan pendaratan di Helipad MP 66 area Hidden Valley Tembagapura.

TIMIKA | Penyidik Kepolisian Resor Mimika telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus penembakan helikopter milik PT Sayap Garuda Indah (SGI) Rabu, 6 Januari 2021, di helipad Benangin, Kampung Tsinga, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

Dari hasil olah TKP, kata Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, pihaknya menemukan barang bukti satu buah proyektil kaliber 7,62 mm, diduga berasal dari senjata laras panjang.

Selanjutnya, dari hasil temuan itu, pihaknya akan mengirim proyektil tersebut ke laboratorium forensik (Labfor) untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kita temukan satu buah proyektil kaliber 7,62 mm, dan itu akan kita periksakan di labfor. Itukan hasil kaliber yang sesungguhnya. Dari hasil itu kita bisa memutuskan bahwa,pesawat ditembak (dengan) senjata laras panjang,” kata Kapolres ditemui di Rimba Papua Hotel, Jumat (8/1/2021).

Polisi juga masih menduga bahwa pelaku penembakan merupakan bagian dari anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Kalikopi.

“Karena dari informasi intelijen, di sana sempat berkumpul dari kelompok yang bergeser dari markas Kalikopi,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

Saat ini helikopter tersebut masih berada di helipad Mile Point (MP) 66, area Hidden Valley, Tembagapura.

Disinggung apakah penembakan yang dilakukan masih terkait dengan rencana aksi KKB pada tanggal 10-11 Januari 2021 seperti yang disampaikan Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw sebelumnya, Kapolres mengatakan bahwa penembakan itu hanya kebetulan saja.

“Tidak ada terindikasi rangkaian (rencana aksi KKB pada tanggal 10-11), cuma kebetulan heli itu merapat di dekat lokasi mereka, mereka merasa terganggu, kemudian (ditembak),” kata Kapolres.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar