Polisi Tindak Tegas Oknum Pengambil Keuntungan Disaat Merebaknya Covid-19

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata

TIMIKA | Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, pihaknya akan menindak tegas terhadap oknum-oknum yang berupaya mengambil keuntungan, di tengah merebaknya virus corona (Covid-19).

“Kami sudah koordinasi dengan Pemda Mimika dan tergabung dalam tim gugus tugas. Dimana dalam tim tersebut, Polres Mimika memiliki peran terkait keamanan. Khususnya berkaitan dengan pelanggaran hukum dalam pemanfaatan situasi darurat penyerbaran virus corona,” kata Kapolres saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (19/3).

Kata dia, dalam situasi ini, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan ingin mengambil keuntungan.

Seluruh anggotanya pun telah diinstruksikan untuk melakukan pengawasan terhadap oknum-oknum yang berupaya melakukan penimbunan sembilan bahan pokok (sembako), dan lainnya.

Selain itu juga, pihaknya juga terus mewaspadai dan mengantisipasi terhadap kemungkinan terjadinya konflik karena keresahan masyarakat.

“Kalau ada oknum-oknum yang mengambil keuntungan dan menimbulkan informasi salah, atau sehingga menjadi keresehan, akan kami tindak tegas,” ujarnya.

Era menambahkan, khusus diinternal Polres Mimika pihaknya akan melakukan langkah-langkah pencegahan, dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di kantor yang berada di mile 32 maupun kantor pelayanan masyarakat di Jalan Cenderawasih, Kota Timika.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar