Polres Asmat Kawal Ketat KPU dan Bawaslu Selama Proses Pilkada

Kapolres Kabupaten Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, S.IK. (Foto: Faqi/SP)
Kapolres Kabupaten Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, S.IK. (Foto: Faqi/SP)

ASMAT | Polres Asmat dan TNI terus mengawal ketat KPU dan Bawaslu selama proses Pilkada Bupati Asmat sejak pendaftaran hingga pencoblosan.

Proses pendaftaran dilakukan mulai tanggal 4-6 September 2020. Sementara pencoblosan renacananya dilakukan tanggal 9 Desember 2019.

“Untuk saat ini kami tetap mengawal seluruh aktivitas KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya demi melancarkan Pilkada Kabupaten Asmat 2020 hingga tahap pencoblosan 9 Desember mendatang,” kata Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch,S.IK

Dikatakan, pada proses pendaftaran, pihaknya menurunkan 70 gabungan personil Polri dan TNI.

“Gabungan Anggota Polisi/TNI yang diturunkan dalam mengamankan pendaftaran pasangan calon sejak tanggal 4-6 September 2020 sebanyak 70 porsonil,”ujarnya.

Kata AKBP Enoch, seluruh aktivitas KPU Asmat dan Bawaslu tetap dalam pengamanan karena mereka adalah unjung tombak suksesnya pesta demokrasi Pilkada 2020 di Kabupaten Asmat.

IKLAN-TENGAH-berita

Sementara, pengawalan akan lebih ketat lagi saat pencoblosan 9 Desember 2020. Pengamanan dilakukan mulai dari kampung hingga ke Agats, ibukota Kabupaten Asmat.

Kata Enoch, pengawalan Pilkada Asmat 2020 cukup mengeluarkan tenaga ekstra karena jumlah personil di Polres Asmat cukup sedikit.

“Maka kami Polres Asmat meminta bantuan personil dari luar, masih ditunggu didatangkan dari Polda Papua, ataukah Polres tetangga setempat,”katanya

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar