Polres Jayapura Duga Kantor Dinas Pemkab Jayapura Dibakar

Tampak gedung D Kantor Bupati yang ludes terbakar beberapa waktu lalu. (Foto: Dok/Seputarpapua)
Tampak gedung D Kantor Bupati yang ludes terbakar beberapa waktu lalu. (Foto: Dok/Seputarpapua)

SENTANI | Kepolisian Resort Jayapura menemukan dugaan bahwa kebakaran yang melanda kantor dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, pada Minggu 29 September 2023, karena faktor kesengajaan.

“Dari hasil penyidikan indikasinya gedung yang terbakar itu sengaja dibakar,” ujar Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen, di Sentani, Kamis (16/11/2023).

Menurut Frederickus, personelnya sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan telah melayangkan beberapa surat panggilan pada saksi lainnya.

“Hingga saat ini sudah ada 37 orang saksi yang dipanggil dan dimintai keterangan. Mereka terdiri dari ASN, aparat keamanan yang berjaga saat kejadian dan sejumlah warga,” kata dia.

Selain pemeriksaan saksi, polisi juga sedang menganalisa rekaman CCTV untuk mengungkap penyebab terbakarnya enam kantor dinas tersebut.

Ia mengaku dalam tangkapan CCTV di kantor tersebut ada terlihat sosok, namun kurang jelas, sehingga perlu menunggu hasil dari Labfor Polda Papua.

“Dari tangkapan gambar CCTV ada terlihat sosok, tapi masih terus dianalisa oleh tim labfor karena kualitas gambarnya kurang bagus saat malam hari,” jelasnya.

Kapolres menyebut, dari pemeriksaan saksi dan analisa CCTV polisi diduga kuat bahwa enam kantor dinas itu sengaja dibakar oleh oknum tertentu.

penulis : Firga
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan