Polres Mamberamo Raya Musnahkan Miras Ilegal Senilai Rp500 Juta

MUSNAHKAN MIRAS | Pemusnahan ratusan botol minuman keras di taman wisata Kasonaweja Sabtu (30/5) siang. (Foto: Ist).
MUSNAHKAN MIRAS | Pemusnahan ratusan botol minuman keras di taman wisata Kasonaweja Sabtu (30/5) siang. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya, bersama Polres Mamberamo Raya memusnahkan ratusan botol minuman keras di taman wisata Kasonaweja, Sabtu (30/5) siang.

Total minuman keras yang di musnahkan sebanyak 768 botol senilai Rp500 juta. Terdiri dari jenis Whisky Robinson sebanyak 672 botol, dan jenis Vodka sebanyak 96 botol.

Ratusan botol miras tersebut dimusnahkan dengan di buka penutup botol nya, dan di tuangkan ke dalam tanah yang telah di siapkan, serta di lemparkan ke dalam tanah.

Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Alexander Louw, mengatakan, ratusan botol minuman keras ini merupakan hasil sitaan dari sejumlah orang yang berusaha menyelundupkan minuman keras ke Kabupaten Mamberamo Raya.

“Hari ini kita memusnahkan 768 botol minuman keras hasil sitaan yang dibawa oleh oknum tidak bertanggung jawab dari Kabupaten Yapen. Miras ini roda memiliki dokumen yang jelas,” ujarnya.

Kapolres menuturkan, pemusnahan ratusan botol minuman keras ini sebagai tindak lanjut dari penandatanganan pakta integritas antara pemerintah daerah dengan TNI-Polri pada Februari 2019, untuk tidak mengkonsumsi, membaking minuman keras dan judi.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kami pihak Kepolisian tidak segan-segan menindak tegas pemasokan atau penggunaan minuman keras yang beredar di Kabupaten Mamberamo Raya, semua demi keamanan dan kenyamanan kita semua,” tegasnya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya telah memproses hukum 24 orang pengedar minuman keras ilegal di Kabupaten Mamberamo Raya.

“Sampai hari ini sudah ada 24 orang masyarakat telah di proses hukum dan kasusnya sudah sampai ke Pengadilan Negeri Jayapura untuk melaksanakan sidang Tipiring. Termasuk salah satunya adalah Asisten III Kabupaten Mamberamo Raya dengan inisial RA,” bebernya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar