Polres Mimika Amankan Terduga Pelaku Penikaman Kilas

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata

TIMIKA | Kepolisian Resor Mimika, Papua, berhasil mengamankan terduga pelaku penikaman yang menyebabkan tewasnya Kilas M (23) pada Sabtu (4/4) malam lalu.

Pelaku berinisial PK diamankan Tim Gabungan Opsnal Polres Mimika, pada Selasa (7/4).

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, kasus ini merupakan atensi dari pimpinan, untuk dilakukan penangkapan secepatnya.

“Dari atensi tersebut, kami melakukan koordinasi dengan beberapa pihak, guna mencari keberadaan pelaku,” kata Kapolres melalui keterangan tertulisnya yang diterima seputarpapua.com, Selasa malam.

Menurut kapolres, PK berhasil diamankan setelah dilakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan pihak lainnya.

“Untuk melakukan penangkapan PK ini, kami koordinasi dengan pihak keluarga, ketua RT, dan lainnya. Dan dari koordinasi tersebut, pelaku bisa kami amankan,” ujarnya.

Saat ini penyidik tengah melakukan pemeriksaan intensif kepada PK.

Kapolres pun meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang, serta menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian.

“Dari peristiwa ini, kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dan tidak main hakim sendiri, apabila menemukan kasus yang serupa,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.