Polres Mimika Bubarkan Demo Damai Anti Virus Corona

DEMO | Anggota Polres Mimika saat membubarkan sekelompok massa yang akan melakukan aksi demo damai. (Foto: Muji/SP)
DEMO | Anggota Polres Mimika saat membubarkan sekelompok massa yang akan melakukan aksi demo damai. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Polres Mimika membubarkan aksi demo damai yang dilakukan oleh sekelompok massa yang rencananya dilaksanakan di Lapangan Timika Indah, Jumat (27/3) siang.

Demo ini dilakukan oleh sekelompok massa yang mengatasnamakan pelajar dan mahasiswa eksodus, serta seluruh masyarakat Mimika bersolidaritas atas anti virus Corona di Timika Papua.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan menerangkan, sekitar pukul 11.00 WIT sekelompok massa yang akan melakukan aksi demo damai berkumpul di tribun Lapangan Timika indah.

Mereka berencana akan melakukan long march (jalan kaki) menuju Bandara Mozes Kilangin Timika.

Namun, saat rombongan massa melintas di Jalan Belibis, langsung dibubarkan oleh aparat Kepolisian Polres Mimika.

Pihak kepolisian kemudian menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berkumpul.

Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan bahwa ada sekelompok masyarakat akan melakukan aksi demo damai, dengan membawa spanduk yang rencananya dilaksanakan di Lapangan Timika Indah.

Dari informasi tersebut pihaknya mendatangi, dan langsung dilakukan pembubaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.