Polres Mimika Gelar Donor Darah Sambut HUT Bhayangkara ke-76

TIMIKA | Kepolisian Resor Mimika, Papua, menggelar bakti kesehatan donor darah di Klinik Tribata, Jalan WR. Soupratman, Timika, Papua, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022.

Adapun tema dalam kegiatan ini, yakni “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh – Indonesia tumbuh”.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan, kegiatan ini bisa terlaksana atas dukungan dari Palang Merah Indonesia (PMI), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika, serta Bhayangkari Polres Mimika.

Pihaknya menargetkan 150 kantong darah. Akan tetapi, kata Kapolres, apabila target itu sudah mencukupi dan masih ada yang mau mendonorkan darah, maka tetap akan difasilitasi.

“Untuk pesertanya kita buka untuk masyarakat umum. Termasuk anggota Polres Mimika, dan rekan-rekan TNI,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, kantong darah yang berhasil dikumpulkan akan disalurkan ke rumah sakit di Mimika.

“Nantinya dari pihak RSUD Mimika dan PMI yang akan mengatur itu semua,” ujar Kapolres.

Kapolres menyampaikan banyak terima kasih untuk semua pihak yang terlibat mendukung kegiatan ini. Termasuk seluruh masyarakat dan prajurit TNI yang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

“Untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya, kita masih menunggu arahan dari Polda Papua yang berkaitan dengan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-76,” pungkas Kapolres.

reporter : Arifin
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.