Polres Mimika Gelar Operasi Patuh Cartenz, Tertib Lalulintas Selamatkan Anak Bangsa

Kapores Mimika AKBP I Gde Putra saat menyematkan Pita kepada perwakilan personil yang akan mengukuti Operasi Patuh Cartenz, Rabu (13/6/2022). (Foto:Arifin/Seputarpapua)
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra saat menyematkan Pita kepada perwakilan personil yang akan mengukuti Operasi Patuh Cartenz, Rabu (13/6/2022). (Foto:Arifin/Seputarpapua)

TIMIKA | Polres Mimika menggelar operasi keselamatan cartenz Tahun 2022 yang akan dilakukan selama 14 hari dari tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022.

Operasi tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan dengan mengusung tema tertib berlalulintas untuk nenyelamatkan anak bangsa” di Lapangan Apel Polres, Mimika, Papua, Senin (13/6/2022).

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan, bahwa operasi patuh cartenz 2022 untuk tingkatkan disiplin Prokes dan tertib berlalulintas dalam rangka Cipta kondisi Kanseltibcar Lantas jelang hari Bhayangkari Tahun 2022 pada masa Corona Virus Diseasi (Covid-19, serta mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap di wilayah hukum Polres Mimika.

Apel patuh cartenz ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat terlaksana dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

I Gede Putra juga mengatakan, umumnya kecelakaan lalu lintas diawali dengan terjadinya pelanggaran tata tertib dan peraturan berlalu lintas.

“Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalin kita tidak bisa berdiam diri, bahkan wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan kamseltibcarlantas serta kerjasama semua instansi terkait,” kata Kapolres.

“Pada pelaksanaan operasi patuh cartenz tahun ini diprioritaskan kegiatan diknas lantas yang mampu mewujudkan rasa tertib berlalu lintas secara permanen,namun tidak secara instan,” lanjut I Gede Putra.

Selanjutnya pelaksanaannya harus dilakukan secara simpatik, persuasif dan humanis. Oleh sebab itu pelaksanaan operasi patuh cartenz tahun 2022 ini melaksanakan gakkum lantas dengan 7 prioritas.

Ia menghimbau masyarakat harus tetap disiplin dan juga mampu menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas yang aman, serta mampu menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas dan lakalantas.

 

reporter : Arifin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.