Polres Mimika Hentikan Kasus Kematian Florida Letsoin

AUTOPSI | Pelaksanaan autopsi jasad Florida Letsoin yang dilakukan Tim Dokter Kesehatan Mabes Polri dan Satreskrim Polres Mimika. (Foto: Muji/SP)
AUTOPSI | Pelaksanaan autopsi jasad Florida Letsoin yang dilakukan Tim Dokter Kesehatan Mabes Polri dan Satreskrim Polres Mimika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Satuan Reskrim Polres Mimika menghentikan kasus kematian Florida Letsoin yang terjadi pada 24 Agustus 2020 lalu.

Hal ini setelah dilakukan gelar perkara, pada Kamis (22/10).

“Hari ini kami melakukan gelar perkara kasus gantung diri Florida Letsoin. Dari hasil tersebut, kami sepakat untuk menghentikan proses penyidikannya,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto usai melakukan gelar perkara di Pusat Pelayanan Polres Mimika.

Kata dia, kasus ini dihentikan karena tidak terpenuhinya unsur-unsur penganiayaan, atau yang terdapat dalam Pasal 351 KUHP.

Disamping itu, hal ini juga berdasarkan keterangan dari para ahli.

“Untuk kasus ini, ahlinya ada dua, yaitu dokter RSUD Mimika dan ahli forensik setelah melakukan otopsi,” ujar Hermanto.

IKLAN-TENGAH-berita

Dari keterangan dokter RSUD Mimika yang melakukan visum et repertum, memberikan kesimpulan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan, yang ada hanya lebam biru.

“Memar dan lebam itu berbeda. Lebam itu karena mati. Sementara memar itu karena benda tumpul atau pukulan. Kesimpulan dari dokter RSUD bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan,” kata Hermanto.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar