Polres Mimika Identifikasi Pelaku Spesialis Perampasan Uang Nasabah Bank di Timika

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata

TIMIKA | Setelah melakukan berbagai upaya penyelidikan dan penyidikan, saat ini Polres Mimika sudah mengantongi atau mengidentifikasi para pelaku yang meresahkan masyarakat, khususnya dalam perampasan uang nasabah.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait dengan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di beberapa tempat kejadian perkara (TKP), Polres Mimika langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Tim diturunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara, mengambil keterangan dari beberapa saksi beberapa orang saksi dan memeriksa rekaman CCTV di lokasi kejadian.

“Dari keterangan dan informasi yang ada, kami sudah mengidentifikasikan para pelaku curat tersebut,” kata Kapolres saat ditemui di Pusat Pelayanan Polres Mimika, Rabu (16/9).

Kapolres menjelaskan, aksi curat yang dilakukan tiga orang. Mereka melakukan aksinya di beberapa TKP, seperti pencurian terhadap nasabah bank di Jalan Budi Utomo sebesar Rp300 juta. Kemudian pencurian milik istri dari salah satu anggota DPRD serta pencurian yang terjadi di Kantor Pos dan Kantor FIF.

Para pelaku ini merupakan residivis, anggota komplotan spesialis pencurian uang nasabah bank di Makassar. Pimpinannya beberapa waktu lalu ditembak mati oleh anggota kepolisian.

IKLAN-TENGAH-berita

“Dulu peran pelaku ini perannya sebagai kurir, tapi sekarang berjalan sendiri dan melakukan aksinya di Timika,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya berupaya keras menangkap pelaku. Selain itu, pihaknya juga sudah mengeluarkan tiga pelaku tersebut sebagai daftar pencarian orang (DPO).

“Dalam waktu dekat ini, kami melakukan penangkapan terhadap tiga pelaku. Hal ini karena atensi dari pimpinan untuk segera melakukan langkah-langkah dalam penanganan kasus ini,” tuturnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar