Polres Mimika Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke 74 Secara Virtual

UPACARA | Kapolres Mimika AKBP I Gde Gusti Era Adhinata memimpin upacara secara virtual di ruangan Mako Polres Mimika, Rabu (1/7). (Foto: Saldi/SP)
UPACARA | Kapolres Mimika AKBP I Gde Gusti Era Adhinata memimpin upacara secara virtual di ruangan Mako Polres Mimika, Rabu (1/7). (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, Polres Mimika mengikuti upacara secara virtual yang tersambung langsung dengan prosesi upacara di Istana Negara, Jakarta dan dipimpin Presiden Indonesia, Ir H Joko Widodo, Rabu (1/7).

Upacara secara virtual di ruangan Mako Polres Mimika dipimpin Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata dan diikuti oleh Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L. Nainggolan, Wabup Mimika Johannes Rettob, Ketua DPRD Robby Omaleng, Wadanyon B Pelopor AKP Romadona, Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling, Pasintel Kejari Mimika Eko Winarno, Perwakilan PN Mimika Muhammad Khusnul, VP RSM PT Freeport Indonesia Arie Nasuha, dan perwakilan dari TNI AU.

Upacara yang diikuti hingga tuntas itu kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan hibah bangunan dari Pemkab Mimika kepada Polres Mimika, penyerahan penghargaan dari Presiden kepada anggota Polri yang berprestasi, penyerahan penghargaan dari Kapolda Papua, serta pemberian tali asih.

Kapolres pada kesempatan ini turut menyampaikan sambutan dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Ia mengatakan, selaku pimpinan Polri menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia yang terlibat dalam acara syukuran ini, semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pada convid-19 serta menjadi amal ibadah.

Momentum rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 74 tahun ini, kata Kapolri, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh Negara di dunia, termasuk Indonesia dengan dampak sosial maupun keamanan yang timbul akibat pandemi Covid-19.

Tema peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, sangat tepat bahwa Polri sebagai alat Negara yang bertugas memelihara Kamtibmas dan harus senantiasa hadir untuk masyarakat.

“Terlebih dalam masa sekarang ini, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang berdampak langsung,” kata Kapolri.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar